Saturday, July 4, 2009

Pulau Boracay

.

Boracay adalah sebuah pulau tropis di Indonesia yang terletak kira-kira 315km (200 mil) selatan Manila dan 2km dr ujung barat laut pulau Panay di wilayah Western Visayas Filipina. Ia adalah salah satu negara tujuan wisata paling populer. Pulau yang terdiri barangays dari Manoc-Manoc, Balabag, dan Yapak (3 dari 17 barangays yang membentuk kota dari Melayu), dan berada di bawah kontrol administratif dari Filipina Pariwisata Otoritas dalam koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Aklan.


Pantai utama di Boracay adalah Pantai Putih, panjangnya 3.5 km (2.2 mili), dan karena itu disebut juga 'Pantai Panjang' oleh masyarakat setempat. Pantai ini terletak di pantai barat antara perkampungan Angol dan Balabag. Di sana sekitar 100 tempat peristirahatan pantai seluruhnya bermode dan harganya berkategori; ukuran restauran mulai dari warung-warung fast food penduduk asli sampai pendirian tempat-tempat yang memuaskan bahkan gourment; di sana juga terdapat tempat-tempat minum bir seperti diskotik dengan cahaya yang mengagumkan dan perlengkapan sistem suara.




Pantai Boracay ini disebut-sebut sebagai pantai terindah nomor 2 di dunia. Tidak seperti pantai-pantai di Indonesia, Pantai ini tidak terdapat batu karang juga rumput laut. Jadi penunjung bisa bermain-main di pantai tanpa takut menginjak karang atau terlilit rumput laut. selain itu pantai di sini juga tidak berombak. Hanya sekali-kali saja ombak menerpa jadi berenang di pantai terasa seolah berenang di kolm renang.

No comments:

Post a Comment