Sunday, June 28, 2009

Pantai Sabang

.

Sabang adalah pantai Puerto Galera dengan banyaknya prasarana turis; bahkan lebih banyak prasarana turisnya dibandingkan kota Puerto Galera. Di sana bisa memilih restauran, di sana terdapat tiga diskotik dan beberapa bar dan bahkan penata rambut.

Tetapi Sabang bukan pantai yang merupakan tujuan setiap orang. Tempat ini tidak memiliki pasir yang bagus, dan airnya mungkin lebih bersih di pantai lain. Dan meskipun di sana terdapat banyaknya peralatan olahraga air untuk disewakan di Sabang, namun pantai ini bukan tempat yang cocok untuk snorkel atau berenang.

Bagaimanapun, keluhan mengenai kekurangan suasana yang romantis, keriuhan, kepadatan pemondokan, beberapa bangkas yang menjangkar di sana, dan adanya kehidupan malam yang hiprokrit. Bagi siapa saja yang tidak menyukai Sabang tidak dipaksa untuk tinggal di sana. Dan bagi siapa saja yang lebih mengutamakan pasir yang indah dan air jernih yang bersih pastilah memiliki alasan untuk lebih menyukai Pantai Encenada, Pantai Coco, Lalaguna Besar, Lalaguna Kecil, dan Pantai Putih di San Isidro.

Tetapi bagi siapa saja menyukai bertamasya setelah sehari di pantai atau menyelam di perairan sekitar Puerto Galera biasanya akan pergi ke salah satu kota Puerto Galera atau ke Sabang.

Karena itulah kehidupan malam di Sabang kadang-kadang di beri julukan Ermita Kecil. Karena di sana terdapat sesuatu untuk nama ini, bagaimanapun, untuk membandingkan Sabang dengan Pattaya adalah pernyataan yang dilebih-lebihkan. Sabang tetap bertahan di Philipina, yang memungkinkan perdagangan tetapi tidak berbentuk industri seperti Pattaya.

No comments:

Post a Comment