Saturday, December 12, 2009

Sainte Marie



Sainte Marie terletak di sebelah Timur Laut pulau Madagaskar. Ibukotanya adalah Ambodifotatra. Di sini terdapat pemakaman bajak laut. Berdasar kepercayaan, cerita William Kid, Henry Every dan lain-lain bermula dari sini. (Ga taw bener apa ga)

Makam bajak laut

Bagi yang memiliki hobby menyelam, tempat ini juga bisa dijadikan salah satu kandidatnya. Selain bebas dari hiu, flora yang tumbuh di bawah laut menjadikan Sainte Marie menjadi tempat menyelam terbaik di Samudra Hindia.

Paus yang dapat dilihat di bulan-bulan tertentu

Dalam setiap bulan Sept s/d Des tempat yang lebih dikenal dengan Nosy Boraha ini selalu dikunjungi wisatawan, ada yang unik disini… .Kalau di Indonesia kita tidak diperbolehkan untuk melihat orang kawin yang sedang berhubungan intim, maka di Saint Marie kita bisa melihat banyak ikan paus yang sedang bercinta di dalam air jadi setiap 3 bulan dalam setahun ikan paus memasuki perairan Saint Marie untuk melakukan prosesi kawin massal sesama paus betina, dan adegan ini bisa disaksikan para wisatawan dalam jarak 50 meter dari atas palka kapal wisata. Mungkin ada rasa malu diantara mereka kalau mereka kawin kita saksikan dalam jarak yang terlalu dekat. He he he...

Disini juga ada sebuah Hotel Terapung yang berada ditengah danau dangkal dan jika kita menginap disana kita harus berjalan di air sedalam 30 s/d 50 cm sembari menjunjung kopor.
Huyuh. Semoga ada room boynya aja yang bantuin angkat kopor.

No comments:

Post a Comment